Pages

Kamis, 14 Juli 2011

AUTOCAD

INSTALASI AUTOCAD MAP 3D 2010
AutoCAD Map 3D adalah suatu mapping software yang menyediakan akses data yang dibutuhkan untuk perencanaan infrastruktur, design, dan kegiatan pengelolaan. Software ini banyak membantu para profesional yang bekerja dalam bidang transportasi, pengembangan lahan, air, dan proyek-proyek tentang energi agar menjadi lebih mudah. Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara instalasi AutoCAD Map 3D 2010. Namun sebelum melakukan instalasi, Anda sebaiknya memperhatikan terlebih dahulu system requirements yang dibutuhkan software ini. Adapun system requirements yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:
Ø 32-bit Hardware and Software Requirements
Operating System Windows XP Professional Edition SP2 or later
Microsoft Windows Vista SP2 or later (including: Windows Vista Enterprise, Business, Ultimate)
Browser Internet Explorer 7.0 or later
CPU type Windows XP – Intel Pentium 4 or AMD Athlon Dual Core
Processor, 1.6 GHz or later with SSE2 technology
Windows Vista – Intel Pentium 4 or AMD Athlon Dual Core
Processor 3.0 GHz or later with SSE2 technology
Memory Windows XP – 2 GB RAM
Windows Vista – 2 GB RAM
Display Resolution 1280 x 1024 32-bit with True Color, 128 MB or greater
DirectX 9.0c or later
Hard disk DVD – Installation 3 GB
Downloaded file – Installation 6 GB
2 GB free hard disk space available not including installation
Ø 64-bit Hardware and Software Requirements
Operating System Windows XP Professional x64 Edition SP2 or later
Microsoft Windows Vista Enterprise SP1
Browser Internet Explorer 7.0 or later
CPU type AMD Athlon with SSE2 technology
AMD Opteron with SSE2 technology
Intel Xeon with Intel EM64T support and SSE2 technology
Intel Pentium 4 with EM64T support and SSE2 technology
Memory 4 GB RAM
Display Resolution 1280 x 1024 32-bit with True Color, 128 MB or greater
DirectX 9.0c or later
Hard disk DVD – Installation 3 GB
Downloaded file – Installation 6 GB
2 GB free hard disk space available not including installation
Setelah system requirements dipenuhi, selanjutnya adalah instalasi AutoCAD Map 3D 2010. Untuk lebih jelasnya silakan Anda mengikuti langkah-langkah berikut ini:
Pada instalasi kali ini, installer-nya berbentuk image files. Sehingga kita harus membuka CD and DVD Burning Software seperti Alkohol 120%, Daemon Tools, UltraIso, dan lain sebagainya. Saya menggunakan Alkohol 120% agar bisa men-load isi dari image files tersebut.

Kemudian klik File – Open – dan arahkan ke directory yang digunakan untuk menyimpan image files (installer) tersebut, lalu klik Open.
Apabila image files tersebut telah dibuka maka selanjutnya klik kanan pada image files tersebut, pilih Mount on Device lalu arahkan ke directory virtual CD/DVD ROM seperti yang nampak pada gambar di bawah ini.
Pilih Install Products untuk melakukan instalasi AutoCAD Map 3D 2010. Jika dibutuhkan Anda juga bisa menginstal Tools and Utilities.
Setelah mengklik Install Products, pada Select the Products to Install, check list AutoCAD Map 3D 2010 dan Autodesk Design Review 2010. Apabila sebelumnya Anda telah menginstal Autodesk Design Review 2010, Anda lebih baik tidak melakukan check list pada option Autodesk Design Review 2010. Kemudian klik Next untuk melanjutkan instalasi.
Saat mengisi Accept the License Agreement, isikan Country of Region berdasarkan berada di negara mana Anda bertempat sekarang. Kemudian pilih I Accept, lalu klik Next.

Jika Anda tidak memiliki Serial Number dan Product Key yang asli dari Autodesk, maka sebaiknya Anda mengisi Serial Number dan Product Key tersebut dengan angka 0 (nol) semua yang menandakan bahwa Anda berada dalam mode Trial Software. Karena saya tidak memiliki Serial Number dan Product Key yang asli dari Autodesk maka dalam instalasi kali ini saya berada dalam mode Trial Software. Selanjutnya klik Next dan instalasi pun berlangsung seperti yang ada pada gambar di bawah ini.
Setelah instalasi selesai, kemudian klik Finish. Agar AutoCAD Map 3D 2010 yang Anda install bisa digunakan untuk selamanya (dalam artian tidak berada pada mode Trial), maka Anda harus meng-crack nya terlebih dahulu. Crack-nya berada pada folder NoPE yang berada di dalam installer AutoCAD Map 3D 2010 yaitu adlmint.dll. Lalu Copy adlmint.dll ke directory penginstalan, misalnya C:\Program Files\AutoCAD Map 3D 2010. Selamat mencoba dan Selamat menikmati AutoCAD Map 3D 2010.

2 komentar:

Posting Komentar